Solusi Layar HP tidak Merespon atau BLANK

Jika smartphone anda sekang sedang mengalami ''Blank' alias layar diam tidak bergerak. Setiap tombol juga tidak merespon. Sekarang akan saya beriakn tips cara mengatasi layar HP ngeblank. oke kita langsung saja bahsal sebab dan cara memperbaikinya.

Solusi Layar HP tidak Merespon atau BLANK

Biasanya keadaan ini dikarenakan berbagai seabab contohnya ketika kerja processor yang diapaksa bekarja berlebihan, RAM hp yang kurang memadai, Aplikasi yang running terlalu banyak atau mungkin kegagalan proses sistem di Android itu sendiri.

Cara pertama mengatasi HP ngblank:
Matikan hp anda alalu hidupkan kembali. jika masalah itu berkaitan dengan kesalah software, hal ini mungkin dapat teratasi. anda dapat melakukannya dengan tahan tpmbol End Call berwarna merah elama beberapa detik sampai hp anda mati. jika ini tidak berhasil lihat maual book hp anda. Tombol power mungkin berbeda tergantung pada jenis dan model HP anda.

Cara kedua mengatasi HP ngblank:
Silahkan anda coaba restart HP anda jika ini memungkinkan. pada beberapa jenis handphone memiliki pilihan untuk melakukanmaster reset dengan enggunakan tombl kombianasi fisik. Jenis reset ibni akan mengembalikan OS ke konfiurasi awal dan dapat menylesaikan masalah layar handphone ngBlank.
NOTE: jika melakukan master reset akan menghilangkan segala penyesuaian atau kostumisasi yang telah anda setting di HP.

Cara ketiga mengatasi HP ngblank:
Lepaskan baterai handphone Anda saat perangkat tersebut aktif. Memang sedikit seperti memaksakan, tetapi cukup berfungsi untuk membuang memori sementara yang mungkin menyimpan masalah software yang menyebabkan tampilan tidak berfungsi. Setelah itu, pasang kembali baterai dan hidupkan perangkat Anda.

Jika langkah-langkah diatas tidak menyelesaikan masalah dan layar handphone Anda tetap dalam keadaan blank atau mati, maka sirkuit di keypad mungkin telah terbakar habis dan perangkat perlu diperbaiki atau diganti. Jika begitu, segera hubungi service center terdekat.

4 Responses to "Solusi Layar HP tidak Merespon atau BLANK"

  1. Makasih gan cara Memperbaiki Android Blank Screen nya, saya coba ternyata berhasil android saya kembali normal.

    ReplyDelete
  2. If you're trying hard to lose weight then you absolutely have to jump on this totally brand new tailor-made keto meal plan diet.

    To design this keto diet, licenced nutritionists, personal trainers, and chefs have joined together to develop keto meal plans that are powerful, convenient, money-efficient, and satisfying.

    Since their first launch in January 2019, 1000's of individuals have already completely transformed their figure and health with the benefits a smart keto meal plan diet can offer.

    Speaking of benefits; in this link, you'll discover eight scientifically-tested ones provided by the keto meal plan diet.

    ReplyDelete
  3. Tips Android - Perlunya cara mengatasi android blank screen jika kita mengalami masalah tersebut seperti layar HP yang blank tiba-tiba atauFrog Kamu

    ReplyDelete