Cara Benar Mengatasi HP cepat PANAS

Handphone Cepat Panas - adalah akibat dari mekanisme kerja pada pemakaian baterai yang berlebihan. Pada dasar semua Handphone akan berlaku demikian karena mempunyai beragam aplikasi yang dioperasikan  oleh prosesor dan akan menguras baterai, Jika smartphone Anda panasnya berlebihan dan energi baterai turun drastis, ini ada yang tidak wajar akan mengakibatkan baterai cepat rusak.

Fitur Handphone pada saat ini kebanyakan menggunakan koneksi internet, tanpa adanya koneksi internetpun handphone tetap panas jika anda menggunakan aplikasi dengan waktu yang lama seperti bermain game, music atau menonton video.

Cara  Benar Mengatasi HP cepat PANAS


Dibawah ini cara-cara yang anda harus coba untuk mengurangi panas atau mengatasi yang cepat panas

  1.  Menggunakan HP yang benar : Jika handphone anda digunakan tanpa henti maka panas akan muncul. Untuk itu gunakanlah dengan wajar jangan terlalu lama atau terlalu banyak membuka aplikasi di HP anda dengan tidak menutup dengan benar.
  2. Aplikasi yang berjalandi Background : Pada HP Android, biarpun Anda sudah tidak menggunakan aplikasi dengan menutupnya pakai tombol back berulang-ulang namun sebenarnya aplikasi tersebut masih aktif pada backgorund. Caranya adalah dengan menutup aplikasi yang berjalan di Background denngan menggunakan android task killer.
  3. Install aplikasi yang penting : Smartphone tentunya menawarkan banyak fitur, aplikasi game yang banyak. Akan tetapi menururt saya Install saja aplikasi atau game yang memang anda membutuhkannya untuk mengurangi beban kerja di HP anda.
  4. Menggunakan Baterai yang Original : Sebenarnya masalah ini jiga bisa diakibatkan oleh kualitas baterai yang kurang baik, maka solusinya adalah dengan menggati baterai tersebut dengan baterai Original.
  5. Perawatan HP : Pengguna yang bijak akan mengurangi sebab masalah ini, dalam mencargernya jangan terlallu lama maksimal 2-3 jam jika berlebihan ini akan menyebabkanbaterai akan bocor dan cepat drop.
Saran Saya untuk lebih baiknya silahakan anda baca buku manualnya yang didapat pada saat beli HP, disitu akan dijelaskan cara penggunaan HP dengan  benar dan baik menurut pabrikannya. Jika anda mempunya tips yang lain dalam mengatasi Handpone Cepat Panas ini tolong di ceritakan di kolom komentar. Terima Kasih

1 Response to "Cara Benar Mengatasi HP cepat PANAS"