Cara memperbaiki Atibtmon.exe Runtime Error in Windows 10 SOLVED

Windows 10 adalah sistem operasi baru, tetapi masih memiliki beberapa bug tua. Salah satu bug tua hadir di Windows 8 dan telah berhasil menemukan jalan dan pindah ke Windows 10 juga. Jika Anda mengalami atibtmon.exe runtime error pada Windows 10 teruskan membaca untuk melihat apakah solusi ini bekerja untuk Anda.

Pertama mari kita menjelaskan apa yang atibtmon.exe lakukan. Program kecil ini dirancang untuk beralih ke modus hemat daya ketika Anda mencabut laptop Anda, dan itu dirancang untuk bekerja dengan  kartu grafis ATI.
 
Atibtmon.exe Runtime Error in Windows 10
Atibtmon.exe Runtime Error in Windows 10

Adapun fitur hemat daya yang aplikasi ini melakukannya dengan meredupkan kecerahan layar laptop Anda. Banyak pengguna telah melaporkan bahwa mereka mendapatkan Runtime Error yang mengatakan bahwa atibtmon.exe telah meminta Runtime untuk mengakhiri dalam cara yang tidak biasa, dan menurut pengguna masalah ini terjadi ketika mereka memutuskan kabel listrik AC mereka. Ini bukan masalah besar, tapi itu pasti mengganggu, jadi mari kita lihat bagaimana kita bisa memperbaiki masalah ini.

Bagaimana Fix Runtime Error Atibtmon.exe pada Windows 10

Solusi 1 - Nonaktifkan Vari-terang di Catalyst Control Center

Untuk memperbaiki masalah ini perlu Anda lakukan hal berikut:
  1. Open Catalyst Control Center.
  2. Go to Power/PowerPlay.
  3. Uncheck the Enable Vari-Bright(tm).
  4. Click Apply, and this issue should be fixed.

Solution 2 – Rename / delete atibtmon.exe

Jika Anda tidak memiliki Catalyst Control Center, kami sangat menyarankan Anda untuk menginstalnya sebelum mencoba solusi ini. Coba solusi ini hanya jika tidak dapat menginstal Catalyst Control Center untuk beberapa alasan, atau jika solusi sebelumnya tidak bekerja.

Untuk melakukan ini, Anda akan perlu untuk menemukan atibtmon.exe. File ini terletak di direktori Windows Anda, tetapi jika tidak ada itu mungkin terletak di \ Windows \ System32. Bila Anda menemukan atibtmon.exe, klik kanan, dan pilih Rename. Mengganti nama ke _atibtmon.exe misalnya. Ini akan "menghapus" file ini dari sistem anda. Kemudian hanya me-restart komputer Anda dan masalah ini harus diselesaikan. Sekali lagi, kami menyarankan Anda bahwa Anda mencoba Solusi 1 pertama, karena mengubah file sistem kadang-kadang dapat memiliki konsekuensi .

Saya berharap solusi ini membantu Anda dengan memecahkan kesalahan runtime ini. Jika Anda memiliki komentar atau pertanyaan, atau Anda mungkin tahu beberapa solusi lain untuk masalah ini Juga, jika Anda memiliki masalah lain yang berkaitan dengan Windows 10, Anda dapat mencari solusi dalam bagian Fix Windows 10 kami.

1 Response to "Cara memperbaiki Atibtmon.exe Runtime Error in Windows 10 SOLVED"