Memperbaiki Preparing Automati Repair Windows 8

Preparing Automatic Repair jika komputer anda gagal masuk ke windows 8 yang tidak pernah selesai setelah anda tunggu. Setelah tampil Preparing Automatic Repair kemudian muncul Diagnosis Your PC kemudian Your PC did not start correctly seteah itu jiaka direstart kembali makan aerror tersebut masih tetap.
Memperbaiki Preparing Automati Repair Windowd 8

Maka masalah Preparing Autoatic Repair pada Windows 8 ini adalah merupakan problem dengan banyak kemungkinan sumber penyebabnya. Jadi solusinaya pun tergantung dari penyeban error ini terjadi. Dibawah ini beberapa cara yang anda harus coba dalam mengatasi Preparing Automotic Repair di Windows 8.

Langkah-langkah mengatasi Preparing Automotic Repair di Windows 8:

  1. Restart Komputer - Mungkin perlu sedikit memaksa komputer anda untuk restart dengan cara tekan tombol power beberapa lama sampai komputer restart. Kemudian Lepas baterai (laptop), cabut kabel power. Selanjutnya lepaskan semaua USB device yang menancap tunggu beberapa menit kemudian pasang kembali baterai atau akabel powernaya. setealah itu nyalakan lagi dan apaakah masalah teratasi? jika belum kita lanjutkan denagan cara dibawah.
  2. Menggunakan System Restore- Restart Komputer anda kemudian tekan tombol F8 yang akan meanampilkan startup setting ayang kemudian mengakses safe mode. jika berhasil pilih tanggal Restore Point yaitu sebelum terjadinya masalah ini. lanjutkan dengan mengikuti arahan selanjutnya sampai komputer anda restart kembali.
  3. Menjalankan Automatic Repair Win 8- Masukkan DVD/USB Flashdisk Installer Win 8, lalu booting dari media tsb.- mungkin harus masuk BIOS untuk merubah urutan booting-device. Selanjutnya pada layar Windows Setup pilih Language to install, Time & currency format, Keyboard or input method. Klik Next. Selanjutnya klik Repair your computer, pilih Troubleshoot. Klik Advanced options lalu klik Automatic repair dan pilih system operasi yang digunakan. Sistem akan berusaha memperbaiki file sistem yang rusak dengan menyalin dari DVD/USB Flashdisk installer Win 8. Tunggu proses sampai selesai. Cara ini biasanya lebih berhasil mengatasi masalah loop Preparing Automatic Repair pada Win 8 (8.1). Lebih lengkap bisa baca di artikel Automatic Repair Windows 8.
  4. Perbaiki MBR & BootBCD Win 8- Jika Cara di atas ternyata gagal, lanjutkan dengan klik Advanced options lalu klik Troubleshoot. Coba perbaiki MBR atau BootBCD. Caranya pada layar Troubleshoot pilih Command Prompt. Jika diminta, masukkan password anda. Kemudian pada prompt ketik perintah : bootrec /fixMBR - tekan Enter. Ketik lagi : bootrec /fixboot - tekan Enter. Ketik lagi : bootrec /rebuildBCD - tekan Enter. Restart PC dan periksa apakah problem masih terjadi.
  5. Booting dengan USB Media Recovery Win 8- Jika tidak memiliki media installer Win 8, coba buat USB Recovery media. Flashdisk kapasitas 250 Mb sudah cukup, dan gunakan PC-Win 8 lain untuk membuatnya. Caranya, pada Start Screen ketik Recovery, pada Settings pilih Create a Recovery Drive. Hapus centang pada Recovery Partition (jika kapasitas flashdisk kecil). Tunggu sampai selesai. Lalu gunakan Flashdisk tsb. untuk booting pada PC yang bermasalah, mungkin anda harus merubah setting boot order lebih dulu dari dalam BIOS. Setelah berhasil booting dengan USB Flash, buka Advanced Options dan jalankan System Restore Win 8, atau jalankan SFC - System File Checker Win 8 seperti pada Cara-6 di bawah ini.
  6. Menjalankan SFC Win 8- Gagal loading Windows umumnya disebabkan system files mengalami rusak (corrupt). Cobalah jalankan SFC - System File Checker. Buka layar Command Prompt Win 8RE seperti Cara-4 di atas. Ketik perintah : sfc /scannow - tekan Enter. Jika hasilnya ada beberapa files yang korup dan tidak bisa diperbaiki, coba lanjutkan dengan Cara-7 di bawah ini.
  7. Menjalankan DISM Tool pada Win 8- Jalankan DISM-tool (Deployment Image Servicing and Management) untuk memperbaiki kerusakan file system Win 8. Caranya : pada Command Prompt ketik perintah di bawah ini : DISM.exe /online /cleanup-image /scanhealth - tekan Enter. Ketik lagi perintah di bawah ini : DISM.exe /online /cleanup-image /restorehealth - tekan Enter. Selanjutnya restart PC dan periksa apakah problem masih terjadi.
  8. Refresh Your PC pada Win 8- Jika semua cara di atas belum berhasil juga, mungkin anda perlu melakukan Refresh Windows 8, atau Reset your PC.
Nah itu cara-cara yang anda bisa coba semoga salah satunya bisa membantu anda dalam mengatasi Preaparing Automatic Repair pada Windows 8.

20 Responses to "Memperbaiki Preparing Automati Repair Windows 8"

  1. Gan kalau saat start-up repair ada tulisan " you need to sign in as an administrator to continue, but there are any administrator accounts on this PC". Trus di bawah ada tulisan "Forgot your password or don't see your account?". Lalu tulisan itu saya tekan. Trus blablabla ada tombol " restart" . lalu saya tekan tombol restart lalu kembali lagi ke awal. Itu gimana?

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih info nya gan,kunjungi juga blog ane DISINI

      http://masters-gadget.blogspot.co.id/

      Delete

  2. service komputer panggilan

    Kami melayani jasa service komputer panggilan
    Service komputer antar/jemput. bagi anda yang
    tidak punya waktu dan ingin service komputer dan
    tidak ingin repot repot bawa ke reparasi komputer.
    silahkan Hubungi Kami. jika bapak atau ibu sibuk
    cukup Hubungi Kami Maka Kami akan pergi ketempat
    anda HUB : 081294209696

    terima kasih atas kepercayaan anda.

    Berkut ini adalah kerusakan yang biasa kami temui :

    Software :
    1 Install Ulang Windows (WinXp,Win7,Win8,Win10)
    2. Install Drivers (VGA,Sound,Printer dll)
    3. Install Games (Pes2014,Need for speed,dll)
    4. Install Software (autocad,Photoshop,Office,dll)
    5. Virus Cleaning (Trojan,Worm,Heal Data)
    6. Recovery DATA (Terformat,Terpartisi,Terdelete,dll)


    Hardware :
    1. Mati total
    2. Tidak Tampil
    3. Bunyi Bunyi
    4. BlueScreen
    5. Lemot
    6. Tidak Bisa Masuk Windows
    7. Sering Hang,Restart
    8. Installasi Lan/Wireless

    Silahkan Hubungi Kami
    081294209696
    Bilawal.rifai96@gmail.com
    Http://www.mataharikomputer.com

    ReplyDelete
  3. gan cara nomor 4 kebawah itu bagaimana? jangan kan masuk command prom, safe mode aja g bisa??? masalah awal nya kenapa ya gan kok bisa terjadi seperti ini?

    ReplyDelete
  4. nah ini gini gan laptop kalo attempting repairs berapa lama ya kan kira kira kok lama, apa emang lama ber jam atao ber menit gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sama gan gimana laptopnya gan sudah bisa ? Punya ane begitu juga

      Delete
  5. Service komputer Panggilan

    Kami melayani jasa service komputer panggilan
    Service komputer antar/jemput. bagi anda yang
    tidak punya waktu dan tidak ingin repot repot
    bawa ke reparasi komputer silahkan Hubungi
    Kami. jika bapak atau ibu sibuk cukup Hubungi
    Kami Maka Kami akan pergi ketempat anda
    Hub : 081294209696

    Berkut ini adalah kerusakan yang biasa kami temui :

    Software :
    1 Install Ulang Windows (WinXp,Win7,Win8,Win10)
    2. Install Drivers (VGA,Sound,Printer dll)
    3. Install Games (Pes2014,Need for speed,dll)
    4. Install Software (autocad,Photoshop,Office,dll)
    5. Virus Cleaning (Trojan,Worm,Heal Data)
    6. Recovery DATA (Terformat,Terpartisi,Terdelete,dll)


    Hardware :
    1. Mati total
    2. Tidak Tampil
    3. Bunyi Bunyi
    4. BlueScreen
    5. Lemot
    6. Tidak Bisa Masuk Windows
    7. Sering Hang,Restart
    8. Installasi Lan/Wireless

    Silahkan Hubungi Kami
    081294209696
    Bilawal.rifai96@gmail.com
    Http://www.mataharikomputer.com

    ReplyDelete
  6. aku punya masalah pada leptop. aku udah trkan F8 TAPI tetap ngak bisa keluar tulisanya startup setting? aku harus gimana?

    ReplyDelete
  7. Knpa ya laptop saya setelah di f8 dan pilih safe mode tp tetap muncul *Your pc Ran into a problem and need to restart..bla bla *

    ReplyDelete
  8. Kenapa kalo di laptop saya, pas ngeklik advanced options nya kebuka lama banget ya?

    ReplyDelete
  9. Sama sy jg ga bs nie dr malem ad tulisan preparing automatic skrng diagnosing your pc ditekan f8 ga mau

    ReplyDelete
  10. Kalau udah di perbaiki, semua berkas bakal kehapus nggak min

    ReplyDelete
  11. Kalau ditekan f8 masih muncul diagnosing your pc gimana ?

    ReplyDelete
  12. Min ini gimana ya ko pc saya masih diagnosing you pc terus ga ada keterangan lanjut udh berkali2 restart juga gitu lagi. Mohon sarannya

    ReplyDelete
  13. Masalah windows 10 sering terjadi saat update otomatis, sistem pembaharuan windows yang malah menghambat aktifitas. Kapasitas update bisa mencapai 4 gB. Bisa dikalkulasi waktunya sendiri kalau speed internetnya cuma sekitar 500kbps. Belum lagi kalau crash, gagal booting. Startup repairnya lebih dari satu jam. total waktu yang terbuang gara-gara update otomatis bisa sekitar 4 jam.

    ReplyDelete
  14. Kalo dalam posisi laptop mati gimana ya ?

    ReplyDelete