SOLUSI Windows 8 Gagal Masuk booting

Windows 8 menggunakan fitur baru yaitu "boot hybrid" fitur ini untuk memercepat waktu boot. Ketika Anda mematikan komputer Anda tidak benar-benar ditutup seperti biasanya, ia melakukan semacam "hibernasi" yang menyimpan state di driver, sevice, dan software lainnya dimuat ke memori. Ketika boot komputer Anda, tidak perlu reinitialize semua hardware Anda, driver, dan beban lainnya - itu hanya beban dari hard drive Anda dan melanjutkan proses boot-up.

Namun, boot hybrid dapat menyebabkan masalah. Beberapa komputer yang lebih tua dengan drivernya mungkin tidak seperti itu, sama seperti beberapa komputer lama menolak untuk hibernasi karena masalah driver. Selain itu, data booting yang rusak juga dapat mencegah Windows 8 berjalan dengan boot normal, sama seperti itu bisa di versi Windows. Untuk belajar banyak tentang Windows 8, jangan lupa untuk memeriksa panduan Windows 8 di situs aslinya.

Disable Fast Startup/Hybrid Boot

Jika Anda mengalami masalah boot, Anda mungkin ingin mencoba menonaktifkan boot hybrid. Ini akan memperlambat proses boot komputer Anda saat dihidupkan, sehingga Anda hanya harus melakukan ini jika Anda mencoba untuk memperbaiki masalah.

Untuk mengakses pengaturan ini, tekan tombol Windows, ketik "power settings" di layar Start, dan pilih kategori Settings. Klik "Change what the power buttons do" untuk menuju Control Panel yang tepat


Klik "Change settings that are currently unavailable".


Setelah melewati UAC prompt, hapus centang pada "Turn on fast startup (recommended)" pilihan di bawah pengaturan Shutdown dekat bagian bawah.

Klik tombol Save changes. Windows sekarang akan melakukan shutdown penuh dan startup penuh, seperti yang terjadi pada Windows 7 dan versi Windows sebelumnya. Proses boot Anda akan memakan waktu lebih lama, tapi ini diharapkan akan memperbaiki masalah Anda. Jika ini tidak memperbaiki masalah Anda, Anda harus mengaktifkan kembali startup yang cepat untuk meningkatkan kecepatan boot-up Anda.

Repair Your Startup Data

Ketika komputer Anda boot dari hard drive-nya, ia akan mengecek master boot record hard drive, yang memuat boot loader dan memulai proses boot. Namun, master boot record (MBR) itu sendiri dapat menjadi data yang ditimpa booting atau Windows dapat menjadi korup, untuk mencegah komputer Anda dari boot dan mengakibatkan kesalahan. Jika sistem Windows 8 Anda tidak masuk ke boot, Anda dapat menggunakan Windows installer disc bootable - atau membuat installer Windows drive USB - untuk memperbaikinya.

Masukkan disk atau USB drive ke komputer Anda dan restart. arahkan tujuan boo ke USB dan Anda akan melihat Windows 8 installer muncul. Menentukan jenis bahasa dan keyboard Anda dan terus sampai Anda mencapai layar bawah. Klik Repair your computer di sudut bawah kiri dari jendela.


Click Troubleshoot, and then Advanced Options.


Hal pertama yang harus Anda coba adalah mengklik opsi Repair otomatis. Jika berhasil, Windows akan mengurus semuanya untuk Anda dan membuat boot komputer Anda dengan benar.


Jika ini tidak berhasil, klik opsi Command Prompt sebagai gantinya. Ketik perintah berikut ke dalam jendela Command Prompt, menekan ENTER :

" bootrec /fixmbr "

" bootrec /fixboot "
  
Perintah pertama perbaikan master boot record Anda, sedangkan perintah kedua menulis sektor boot baru ke hard drive Anda.



Dalam beberapa kasus, Anda juga mungkin perlu untuk menjalankan perintah ini kemudian:

" bootrec /scanos "

" bootrec /rebuildbcd "

Perintah pertama memindai komputer Anda untuk sistem operasi dan menambahkan ke data konfigurasi boot - ini harus memastikan boot loader tahu di mana instalasi Windows jika tidak dapat menemukan instalasi Windows Anda untuk beberapa alasan. Perintah kedua juga memindai komputer Anda untuk sistem operasi, tetapi menampilkan daftar dan memungkinkan Anda untuk memilih sistem operasi yang ingin Anda tambahkan.

Fix Other Problems

Jika komputer Windows 8 Anda masih menolak untuk booting normal, Anda mungkin ingin install ulang. Jika kegagalan boot yang terjadi terlalu dini dalam proses startup, Anda dapat memasukkan installer disk Windows atau drive USB - yang sama yang digunakan di data. Pada layar Troubleshoot, pilih Refresh opsi PC Anda untuk mengatur ulang file sistem PC Anda untuk keadaan standar.

Tentu saja, Anda selalu dapat menginstal ulang Windows 8 sepenuhnya dari Windows 8 installer disk atau USB drive, namun Refresh (atau Reset) pilihan yang harus dicoba dan lebih cepat.
Apakah Anda mengalami Windows 8 gagal boot? Bagaimana Anda memperbaikinya? Tinggalkan komentar di bawah ini dan berbagi pengalaman Anda!

3 Responses to "SOLUSI Windows 8 Gagal Masuk booting"

  1. service komputer panggilan

    Kami melayani jasa service komputer panggilan
    Service komputer antar/jemput. bagi anda yang
    tidak punya waktu dan tidak ingin repot repot
    bawa ke reparasi komputer silahkan Hubungi
    Kami. jika bapak atau ibu sibuk cukup Hubungi
    Kami Maka Kami akan pergi ketempat anda
    Hub : 081294209696

    Berkut ini adalah kerusakan yang biasa kami temui :

    Software :
    1 Install Ulang Windows (WinXp,Win7,Win8,Win10)
    2. Install Drivers (VGA,Sound,Printer dll)
    3. Install Games (Pes2014,Need for speed,dll)
    4. Install Software (autocad,Photoshop,Office,dll)
    5. Virus Cleaning (Trojan,Worm,Heal Data)
    6. Recovery DATA (Terformat,Terpartisi,Terdelete,dll)


    Hardware :
    1. Mati total
    2. Tidak Tampil
    3. Bunyi Bunyi
    4. BlueScreen
    5. Lemot
    6. Tidak Bisa Masuk Windows
    7. Sering Hang,Restart
    8. Installasi Lan/Wireless

    Silahkan Hubungi Kami
    081294209696
    Bilawal.rifai96@gmail.com
    Http://www.mataharikomputer.com

    ReplyDelete
  2. Laptop sya saat di nyalakan itu munculnya tampilan "administrator cmd exe" gimna solusianya?

    ReplyDelete