Cara Aman dan Gampang Jika hp Android LEMOT ATAU HANK

Cara Aman dan Gampang Jika hp Android LEMOT ATAU HANK

Berikut ini Cara mengatasi hp Android lemot atau sering hank: Samrtphone Android sekarang sudah menggendong RAM yang bisa dibilang mempuni, karena kebanyakan aplikasi yang banyak diinstall adalah game besar yang tidak hanya satu game yang diinstal di android kemudian afeknya akan menambah kinerja RAM lebih berat lagi. Mungkin anda berfikir jika manambah RAM masalah android lemot, hang, atau ngblang bisa teratasi, tetapi hal tersebut belum dirasa cukup.

Playstore Android menyajikan berbagai macam permainan yang menarik untuk diinstall, kadang kala kita tidak sadar akan kapasitas dari Android kita akhirnya lemot lah andorid kita. Hal yang satu ini sebenarnya sangat wajar, namun untuk mengatasi ini anda bisa melakukan cara-cara berikut ini sehingga tidak akan menggangu kinerja Hp Android anda.

Berikut ini Cara mengatasi hp Android lemot atau sering hank yang sangat di sarankan untuk anda pengguna Android.

1. Jangan Menggunakan Live Wallpaper

Live Wallpaper memang asik dan keren jika dipasan di Android kita akan lebih menarik, tetapi dibalik itu semua adalah keadaan yang sangat berat pada Android khususnya di Ram dan GPU untuk merender grafik wallpaper hidup itu sendiri. saran saya utamakanlah pada kinerja Android anda jangan sampai hal yang seperti ini bisa menurunkan kinerja smartphone anda.

2. Tutup Aplikasi Yang Berjalan di Background

Kebanyakan user tidak sadar akan hal ini, user android seringkali menutup aplikasi dengan menekan tombol “Home” , namun sebenarnya aplikasi tersebut masih berjalan di background. Untuk menutupnya cukup Tap dan tahan tombol “Home” pilih Task Manager kemudian tap Active Aplication, disitu akan terlihat list aplikasi yang masih aktif, Klik End untuk menutup aplikasi yang tidak digunakan.

3. Matikan Auto Update Apps

Auto Update sebernarnya berfungsi untuk cheking versi dari aplikasi maupun game yang sudah terinstal di hp anda, kemudian jika fitur ini berjalan tanpa kendali kita akan membebani memori. Tiba-tiba hp anda mengupdate dan menginstal sebuah aplikasi yang besar ini tentunya akan menjadi lemot, untuk mematikan auto update silahkan lihat di menu setting Playstore.

4. Widget Yang Berlebihan

Widget pada android memang memberikan informasi yang penting bagi penggunanya dan keefektipan informasi, tetapi penggunaan widget yang berlebihan tentu saja akan membuat kinerja berat pada hp android anda menjadi lemot. Jadi sebaiknya hindari untuk menggunakan widget yang berlebihan dan gunakanlah widget yang seperlunya.

5. Pindahkan Aplikasi ke Memori External

Kebanyakan Hp android yang beredar dipasaran memiliki internal memori yang bisa dibilang  kecil dan jika anda memaksakan untuk menginstall banyak aplikasi yang besar dan memori internal penuh maka dipastikan hp android menjadi lemot atau lambatkinerjanya. Untuk mengatasi hal tersebut anda harus memindahkan aplikasi di Memori Internal ke Eksternal Memori.

6. Reset Ulang Hp Android

Jika poin di atas sudah anda lakukan dan masih lemot, ini adalah pilihan terakhir yang bisa anda coba. Mereset Ulang atau Factory Reset berfungsi untuk mengembalikan android dalam keadaan baru seperti semula anda beli. Semua aplikasi yang sudah anda install akan hilang dan yang tersisa hanya bawaan pabrik saja.

Poin-poin diatas semoga membantu anda mengatasi masalah Andorid yang lemot atau sering hank. Jika anda mempunyai tips yang lebih manjut bisa anda tunjukan dikomentar. Terimakasih

1 Response to "Cara Aman dan Gampang Jika hp Android LEMOT ATAU HANK"