Cara Memperbaiki Boot Loop of Death di iOS 9 Jailbreak

Cara Memperbaiki Boot Loop of Death di iOS 9 Jailbreak- Pangu versi 1.0.1 untuk iOS 9 telah hadir, kemudian pengguna iOS 9 jailbreak membutuhkan update tool dari Pangu kembali. Karena ada sebagian user iOS 9 yang telah di jailbreak mengalami Boot Loop of Death. Ini terjadi karena user tidak melakukan clean shutdown dengan cara tahan tombol power iPhone atau iPod "Slide to Power Off".
Boot Loop of Death

Pengertian Boot Loop of Death atau BLOD 

Jika Anda mengalami ini setelah install tweak jailbreak dari Cyndia bermasalah atau tidak cocok maka itu bukan namanya BLOD. Salah datu cara yang dapat Anda lakukan ketika menghadapi masalah ini yaitu dengan reboot perangkat Anda kemudian tahan tombol Volume Up setalah itu Anda hapus tweak yang bermasalah tadi.
Sebenarnya BLOD adalah terjadi ketika user iOS 9 jailbreak melakukan restart, sehingga iPhone atau iPad melakukan restart secara random atau tidak terduga. Saya sarankan untuk Anda user iOS 9 jailbreak untuk tidak melakukan restart  dengan menekan tombol Home dan Power.
Salah satunya yang Anda dapat lakukan adalah restore ulang iPhone atau iPad Anda. Solusi yang terbaik adalah itu. pertanyaannya adalah bagaimana cara melakukan restore iOS dengan BLOD ? Oke saya punya caranya, simak baik-baik dibawah ini.
1.  Aktifkan mode DFU di iPhone atau iPad yang bermasalah.
  • Hubungkan iPhone atau iPad ke Komputer.
  • Buka iTunes.
  • Kemudian tekan dan tahan tombol Home dan Power selama 10 detik.
  • Setelah 10 detik, lepaskan tombol Power tapi tetap tekan tombol Home sampai iTunes mendetek iOS anda masuk ke dalam DFU Mode.
2. Setelah Anda merestore device iOS ke dalam DFU, Caranya
  • Silahkan Download ios 9.0.2 untuk iPhone atau iPad.
  • Setelah di download kemudian tekan Shift dan "Chek for Update". Jika Anda user Windows di iTunes atau tekan tombol Option dan "Chek for Update"(user Mac).
3. Proses Restore sedang berjalan. Setelah restore ulang iOS selesai silahkan lakukan pengaturan awal iPhone atau iPad Anda.
4. Skip saja jika Anda menemukan pengaturan Touch ID/Passcode, iTuned, iCloud.
5. Waktunya Jailbreak kembali. Silahkan Anda Download dahulu Pangu versi 1.0.1.
6. Kemudian lakukan langkah-langkah jailbreak mengunakan Pangu.
7. Setelah selesai Pastikan Cydia ada di Homescreen, Aktifkan Airplane Mode setelah itu hubungkan iPhone atau iPad ke jaringan internet. 
8. Buka Cydia samapi Cydia benar-benar terbuka penuh.
9. Klik tab Changes, lalu install Cydia Substrate versi terbaru lalu tunggu Cydia melakukan Respring.
10. Setelah Respring. Tekan Power lalu pilih "Slide to Power Off"
11. Kemudian nyalakan.
12. Setelah iPhone atau iPad hidup lagi. silahkan reboot sampai logo Apple muncul kembali kemudian lepas kedua tombol tersebut.
Saya sarangkan melakukan reboot iOS 9 jailbreak dengan cara yang benar yaitu menekan tombol Home + Power. Untuk melakukan Clean Shutdown (Tekan Power kemudian "Slide to Power Off").
Update : Silahkan Install Package "Pangu 9.0.x Untether" melalui Cydia > Changes. Kemudian Install. Kalian tidak perlu repot-repot jailbreak ulang untuk memperbaiki masalah Boot Loop of Death ini.

2 Responses to "Cara Memperbaiki Boot Loop of Death di iOS 9 Jailbreak "

  1. Gua mau nanya iphone 4 gua kan pen gua upgrade ke ios 8/9 lewat jailbreak pas scriptnya gua edit jadi untuk versi ios 9.0 udah tuh terus eror eroran gitu gua balikin lagi ke 7.1.2 pas gua balikin malah gua buka aplikasi mental mentalan ini gimana tolong dong pleasd

    ReplyDelete