Mengatasi Error 0xc000007b di windows 7 64bit

Error 0xc000007b adalah error yang paling umum ketikan akan menginstall DirectX atau aplikasi yang lain. Menurut beberapa sumber artikel di internet yang saya baca, error tersebut diakibatkan ketika aplikasi 32-bit diinstall di sistem operasi 64-bit. ini sering terjadi pada windows 7 64-bit. Banyak cara untuk menangani error ini, tapi salah satunya yang 100% efektip yang saya coba adalah dengan cara sebagai berikut :
Install ulang aplikasi :
Uninstall ato hapus aplikasi yang menyebabkan error itu muncul
1. Matikan antivirus yang ada di komputer anda, sebelum di install lagi aplikasi tersebut.
2. Jangan menjalankan scaning virus dan registry cleaner dan software yang lain, yang mana sangat krusial menggangu aplikasi yang akan di install.
3. Install aplikasi pada partisi dis C: meskipun tidak masalah, itu lebih baik di install di dis system bukan di dis logical.

Jalankan Aplikasi sebagai Administrator
Klik kanan pada aplikasi dan pilihi "Run as Administrator". ini akan memberikan penambahan hak pada aplikasi tersebut kadang-kadang mungkin akan menyelesaikan beberapa error. Jika cara ini bisa menghilangkan error, kamu bisa men'set' aplikasi untuk selalu jalan dengan hak administrator. Lakukan seperti ini, pilih Properties dari menu klik kanan, pilih Compability tab dan ceklis "Run this program as an administrator" . 

Jalankan Aplikasi dalam mode sesuai Windows XP (Windows XP Compatibiliti mode)
Coba jalankan program anda dalam Compatibility Windows XP. meskipun fitur ini untuk program yang dibuat untuk Windows XP, ini bisa juga memperbaiki error karena software baru. Klik kananpada aplikasi anda dan pilih Properties menu dari klik kanan tadi, pilih tab Compatibility dan pilih "Compatibility mode for Windows XP".

Periksa eror pada hardisk
Error aplikasi dan masalah lainnya juga bisa di perbaiki dengan pengecekan hardisk anda. Klik kanan pada drive dimana aplikasi anda di install dan pilih Propertis. Pilih tab Tools dan klik pada tombol "Check now". Ini akan mengecek disk setelah sistem di restart. Jadi silahkan restart komputer anda dan tunggu prosedur pengecekan hardisk anda sampai selesai.

Jika tetep masih error, Error ini mungkin perlu membutuhkan sedikit perhatian anda :). Akan saya proses pada postingan selanjutnya untuk melihat cara yang pertama .. see you

0 Response to "Mengatasi Error 0xc000007b di windows 7 64bit"

Post a Comment