Mudah dan Cepat Tanda-Tangan di dokumen elektronik PDF


Perlu untuk menandatangani dokumen dan email? Jangan mencetak, menandatangani, dan kemudian scan kembali lagi. Skip seluruh proses dan menerapkan tanda tangan Anda secara elektronik. Menghemat waktu dan Anda tidak perlu printer atau scanner.
Semua alat-alat di bawah ini juga memungkinkan Anda mengetik kata-kata ke dalam dokumen, sehingga Anda dapat mengisi formulir tanpa mencetaknya terlebih dahulu.
Ini bahkan akan bekerja jika bentuk tidak "bisa diisi" - jenis kata-kata dan posisi mereka di tempat yang terlihat benar.
 
Windows:
Adobe Reader dapat melakukan pekerjaan yang besar ini pada Windows. Anda dapat menandatangani selembar kertas dan ditahan hingga webcam laptop Anda menscannya. Adobe Reader akan menangkap tanda tangan itu dan mengubahnya menjadi gambar digital, sehingga dapat dengan mudah menerapkannya ke dokumen PDF. Anda hanya perlu untuk menscan tanda tangan Anda dengan cara ini sekali - setiap dokumen  Anda menandatangani adalah hanya masalah beberapa klik.
Hal ini terjadi sepenuhnya pada komputer Anda; Anda tidak perlu menggunakan layanan cloud Adobe.
MAC 
The Preview application included with Mac OS X has integrated document-signing features. Berkat trackpads terintegrasi baik  ke dalam MacBook, Anda benar-benar dapat menarik tanda tangan Anda pada trackpad dengan satu jari Anda untuk masuk ke dalam Preview.
Pada MacBook  dengan "Force Touch" trackpad, ini bahkan sensitif tekanan , yang bahkan memungkinkan  tanda tangan lebih akurat.
Anda juga bisa hanya menandatangani selembar kertas dan scan dengan webcam Anda, jika Anda lebih suka menciptakan tanda tangan Anda dengan cara kuno :)

 Iphone & ipad
Anda membutuhkan aplikasi pihak ketiga untuk iPhone or iPad. Disana banyak perbedaan aplikasi untuk tanda tangan elektronik di PDF yang berada di aplikasi store. termasuk Adobe. Hanya tinggal menekan agak lama di aplikasi PDF, pilih tanda tangan, dan tulis tanda tangan anda. Anda tidak harus daftar di "Document Cloud" pada Adobe atau membayarnya.
Aplikasi yang lain seperti CudaSign, SignEasy, dan HelloSign juga tersedia. bagaimanapun pada umumnya anda harus membayar untuk bisa tandatangan setiap bulannya. Fitur tandatangan di Adobe Acrobat DC adalah gratis alias tidak berbayar.
Android
Di Android tersedia aplikasi pihak ketiga untuk tandatangan dokumen elektronik. Seperti pada iPhone atau iPad, Anda mungkin hanya ingin menginstal aplikasi Adobe Acrobat DC (sebelumnya Adobe Reader), yang memiliki fitur built-in.
Aplikasi ini bekerja juga seperti pada iOS pembuka PDF,caranya tinggal menekan lama di suatu tempat dan pilih Signature untuk menambahkan tandatangan anda. Anda dapat menulis tandatangan pada layar anda hanya dengan jari.
Anda akanmenemukan aplikasi tandatangan seperti DocuSign dan SignEasy di Google Play untuk Android. Seperti pada iPhone atau iPad, aplikasi ini umumnya berbayar secara berkelanjutan untuk mendapatkan full akses dokumen tandatangan.

0 Response to "Mudah dan Cepat Tanda-Tangan di dokumen elektronik PDF"

Post a Comment