Mengatasi error insufficient storage available pada Hp Android atau Tablet

Bagaimana Mengatasi pesan error "insufficient storage available" pada Hp Android ?

Oke kalau begitu kita akan langsung saja untuk mengatasi masalah ini :

Step 1:
Jika anda melihat pesan pesan error "insufficient storage available" pada Hp Android atau pada tablet dan padahal anda memiliki ruang yang kosong. Jangan panik, anda bisa mengikuti step by step untuk membersihkan cache pada Android dan anda akan dapat kembali download, update dan instal aplikasi lagi.

insufficient storage available
Space yang tersedia

Disini bagaimana caranyamengatasi pesar error "insufficient storage available" pada Android anda.

Catatan: Pesan error ini sering muncul jika Anda telah memindahkan sejumlah besar data dari penyimpanan fisik kartu microSd, ini disebabkan oleh cache yang tidak terhapus dengan benar.

Langkah pertama anda harus mendowload aplikasi yang besarnya hanya 2MB yang tidak akan menghabiskan space di smartphone anda. Jadi jika anda mempunyai masalah dengan instal aplkasi anda harus menghapus sesuatu yang berada di dalam "internal storage", aplikasi yang lain atau media yang lain seperti foto atau video. 

Step 2 :
Sekarang bahwa Anda telah mengosongkan beberapa ruang, Kemudian Anda buka Google Play Store, cari dan download aplikasi gratis yang bernama App Cache Cleaner – 1Tap Clean.

insufficient storage available
App Cache Cleaner

Step 3 :
Yang perlu Anda lakukan sekarang adalah membuka aplikasi dan biarkan scan perangkat Android Anda untuk disimpan di app's stored cache. Setelah selesai Anda dapat menghapus cache indivually dengan mengklik icon sampahg, atau menghapus semua cache app dengan memilih tombol Cacel di bagian bawah layar.

insufficient storage available
Hapus Cache
Step 4:
Setelah anda melakukan setiap step di atas dan benar-benar Android anda telah memiliki ruangan kosong, Anda sekarang hanya perlu mendownload aplikasi yang Anda inginkan atau update dan mengisntalnya.

insufficient storage available
Install App


1 Response to "Mengatasi error insufficient storage available pada Hp Android atau Tablet"