Tips Mudah jika Android tidak bisa Konek Wifi



Padahal sekarang setiap orang hampir menjadikan Smartphone terutama Android adalah barang yang wajib punya, karena kebutuhan untuk pekerjaan, komunikasi dan hiburan. Koneksi ke Internet adalah dua mata koin yang berbeda tetapi sama pentingnya dengan Android anda. Wajib hukumnya ketika anda punya Smartphone Android harus terkoneksi ke Internet.

Tapi ada massa dimana android anda tidak bisa konek ke wifi. Seperti handphone jadul saja kalau Smartphone anda tidak bisa konek internet hihihi :)

Padahal sekarang ini pemerintah sudah menyediakan layanan Wifi gratis di tempat umum atau hampir banyak instansi yang menyediakan layanan Wifi gratis. Nah untuk mengatasi masalah ini saya coba jelaskan cara memperbaiki Android yang tidak bisa koneksi ke Wifi.

Tips Mudah jika Android tidak bisa Konek Wifi
Tips Mudah jika Android tidak bisa Konek Wifi

Tips pertama :
Coba anda koneksikan ke jaringan Wifi yang lain, kan di tempat umum biasanya banyak Wifi yang terdeteksi oleh Android anda. ada kalanya ada beberapa Wifi yang tidak bisa konek ke Android anda. Pilihlah jaringan Wifi yang tidak mempunya password karena yang wifi yang mempunyai password tidak bisa konek karena anda mau numpang ilegal hihihi.

Tips kedua:
Keika Andoid anda tidak bisa konek ke jaringan Wifi, saran saya coba gunakan Android yang lain dan pastikan Android itu punya temen anda jangan punya orang lain ya hihihi. Anda akan mengetahui apakah Android anda yang bermasalah atau jaringan Wifinya yang bermasalah. atau mungkin hubungan anda yang bermasalah (ah curhat lg).

Tips ketiga :
  1. Pertama-tama siapkan smartphone Android anda (jangan android mantan anda #bahaya)
  2. Setelah itu buka menu dial up atau panggilan
  3. Tekan tombol *#*#526#*#*
  4. Setelah itu akan muncul sebuah tampilan yang akan memperbaiki error wifi anda (bukan hubungan anda dengan mantan hohoho)
  5. Tunggu saja sampai proses tersebut selesai
  6. Apabila sudah selesai, reboot smartphone anda
  7. Setelah itu gunakan untuk menyalakan wifi kembali
  8. dan coba koneksikan lagi.

Tips keempat:
Terkadang anda sudah bisa konek ke wifi tapi belum bisa konek ke Internet itu karena ada beberapa Wifi seperti wifiid yang mengharuskan anda untuk login menggunakan browser. Kalau anda tidak tahu username dan password untuk login coba tanyakan ke pihak penyedia layanan jaringa Wifi di lokasi anda. saran saya ketika anda mau tanya username dan passwordnya coba anda bawa golok biar android anda konek ( saran maddog) #just_kid

Tips kelima:
Bisa kejadiannya ketika anda koneksi ke wifi lancar tiba-tiba anda putus dengan pacar anda, eh maksudnya jaringan internetnya. ketika anda mencoba lagi konek ke wifi hasilnya tidak bisa konek lagi, coba anda restart dulu Android anda kemudian coba lagi. semoga anda konek lagi dengan pacar anda melalui sosmed :)

Tips keenam:

Belum bisa konek juga ? mungkin anda kurang tamvan hihih...
oke, cara ini akan menguras tenaga dalam anda jadi pastikan anda membaca setiap langkahnya. Kita akan setting Android anda dengan IP Adress Static.
  1. Buka menu Setting di Android Anda (Jangan di Android orang lain)
  2. Turn On wifi lalu tekan dan tahan selama 3 detik di salah satu jaringan wifi. Lalu tekan tombol ModifY Network / ubah jaringan / ubah konfigurasi jaringan > Show Advanced options / tampilkan opsi pilihan dan beri tanda centang.
  3. Di pengaturan IP, ubahlah DHCP menjadi Statis.
  4. Jika Pada kolom IP Statis telah terdapat angka-angka maka anda tinggal mengganti angka terakhir setelah tanda titik dengan angka lain yang berbeda (bebas). Lakukan terus menerus hingga berhasil konek ke pacar anda. ke internet maksudnya hohoho
Kalau sinyalnya hubungan anda terputus di tengah, cobalah cek pengaturan Sleep Wifi dengan cara Buka Setting > wifi > klik kotak kecil bagian kanan atas > advance > centang pada bagian Keep Wi-Fi on during Sleep > always > centang bagian Avoid Poor Connection > back

Silahkan Share ke teman anda jangan ke mantan anda hihi, jika artikel ini bisa mengatasi android yang tidak bisa konek ke Wifi,  atau anda punya tips yang sudah terbukti coba ceritakan di kolom komentar. 

2 Responses to "Tips Mudah jika Android tidak bisa Konek Wifi"

  1. makasih gan infonya


    Klik sekarang serbabayar.com beli apa aja secara online jadi mudah , tinggal klik tidak ribet langsung sukses.Di Dukung Sistem Pembayaran menggunakan Kartu Kredit dan tentu CS 24 Jam Siap Sedia Membantu. Jangan Ragu Lagi Klik Sekarang serbabayar.com

    ReplyDelete
  2. sering banget emang kayak gini. thanks mi infonyaa. sangat membantu
    power supply 15v 2a

    ReplyDelete