11 Alasan pada masalah PC dan tips tentang cara untuk Memperbaiki Komputer Lambat [2]

Alasan # 2: Tidak Cukup Ruang Kosong di Hardisk

Ruang kosong pada hardisk adalah jumlah ruang pada hard drive yang dapat ditulis dan yang tidak digunakan. Sementara ruang bebas digunakan untuk menyimpan file dan data, juga berfungsi untuk memungkinkan ruang swap file dan memori virtual yang diperlukan untuk program untuk beroperasi, misalnya, sekaligus menciptakan file-file temporary.

Tidak Cukup Ruang Kosong di Hardisk

Saran : Pastikan bahwa ada setidaknya 20% dari ruang kosong hard drive, atau lebih bila memungkinkan.

Alasan # 3: Harddisk rusak atau terfragmentasi

Ada beberapa penyebab untuk hard drive dapat rusak. Banyak dari kita tidak merawat ini dan bertanya-tanya apa yang bisa salah atau tidak benar. Tetapi kenyataannya adalah bahwa sebagian besar waktu, satu-satunya alasan untuk rusak hard drive ketika tiba-tiba aliran listrik dari komputer putus. Sekali lagi, mempertimbangkan situasi ini, bahwa Anda memiliki masalah dengan salah satu hard disk Anda dan ada kemungkinan bahwa itu rusak.

Harddisk rusak atau terfragmentasi

Mungkin alasannya adalah virus komputer, tetapi pemindaian drive rusak, hanya memperumit proses pemulihan data kemudian. Hindari memindai hard drive komputer rusak. Mari kita menjadi sedikit lebih detail. Ketika kita memformat hard disk untuk pertama kalinya, kami memilih salah satu sistem alokasi file, FAT atau NTFS. Tentu saja, jika Anda menggunakan Linux, maka Anda akan menggunakan Ext1, ext2, ext3, dll

Mari kita menganggap bahwa saat memformat hard disk Anda, Anda telah memilih FAT 32 format yang. FAT (File Allocation Tabel) tidak lain adalah sebuah database yang menyimpan alamat masing-masing dari setiap file di sistem anda. Sebuah disk drive rusak hanya dapat berarti bahwa FAT di sistem anda telah mendapat rusak dan sehingga prosesor komputer tidak dapat mengakses file yang Anda inginkan.

Saran : Mendiagnosa dan memperbaiki hard drive Anda. (Catatan, jangan melakukannya sendiri jika Anda tidak akrab dengan proses yang dijelaskan di bawah. Tanyakan pada IT profesional untuk membantu anda).
  1. Jalankan ScanDisk atau sesuatu yang setara untuk memverifikasi tidak ada salah secara fisik  dengan hard drive komputer.
  2. Jalankan Defrag untuk membantu memastikan bahwa data yang disusun dalam urutan terbaik. 

 

Alasan # 4: Terlalu Banyak program berjalan di Latar Belakang

Menghapus atau menonaktifkan program startup yang secara otomatis mulai setiap kali komputer booting. Jika Anda memiliki program perlindungan keamanan, malware dan spyware atau scanner antivirus di komputer, mengaturnya tidak untuk memindai komputer Anda di latar belakang. Seringkali ketika program ini mulai memindai komputer dapat menurunkan kinerja keseluruhan komputer Anda.

Saran: Untuk melihat program apa yang berjalan di latar belakang dan berapa banyak memori dan CPU yang mereka gunakan, buka Task Manager untuk melihatnya. Membuat jadwal untuk menjalankan keamanan dan program lain yang membutuhkan scanning dari hard drive Anda ketika Anda tidak aktivitas di komputer.

Alasan # 5: komputer Anda terinfeksi dengan Virus atau Malware

Jika Anda menduga PC Anda telah terinfeksi, Anda perlu memindai PC Anda. Hari ini, spyware dan malware lainnya merupakan penyebab besar banyak masalah komputer termasuk komputer yang lambat.
Saran: Coba versi gratis atau percobaan antivirus untuk memindai komputer Anda untuk malware.


komputer Anda terinfeksi dengan Virus atau Malware


Alasan # 6: konflik Hardware dan driver usang 

Konflik hardware terjadi ketika dua perangkat mencoba untuk menggunakan sumber daya yang sama, seperti IRQ atau memori alamat, menghasilkan kesalahan. Sebagai contoh, jika sebuah perangkat keras di komputer berbagi port IO sama dengan perangkat lain yang akan menghasilkan konflik hardware. Dalam modern yang konflik hardware hari kurang umum karena dengan menggunakan plug-n-play (PnP) mengelola masing-masing perangkat keras yang terpasang di komputer bagi pengguna. 

Saran : Gunakan Device Manager komputer Anda untuk memverifikasi bahwa komputer Anda tidak memiliki konflik perangkat keras dan untuk memecahkan masalah, jika perlu.
  1. Buka Device Manager, pilih Sistem dari atas daftar, dan klik Properties.
  2. Dari daftar source, Anda harus dapat menentukan mana yang sedang digunakan oleh perangkat yang, dan jika ada konflik, yang menyebabkan perangkat itu. Ketika Anda menunjukkan konflik, lihat manual perangkat tertentu untuk informasi tentang mengubah konfigurasi untuk memecahkan konflik. Jika yang memecahkan masalah, tidak perlu pergi ke langkah berikutnya, jika tidak:
  3. Menghapus atau lepaskan semua perangkat non-vital, seperti kartu suara atau CD-ROM dari komputer Anda. Jika perangkat masih tidak berhasi.
  4. Jika masalah ini tidak diselesaikan, itu juga bisa menjadi masalah driver. Jika driver cacat atau usang dapat mengganggu komputer berkomunikasi dengan bagian tertentu dari perangkat keras. Dalam hal ini Anda mungkin ingin menghubungi produsen komputer / perangkat untuk driver terbaru - yang paling tersedia untuk download gratis. Bahkan ketika driver yang lebih tua Anda tidak cacat.
Jika masalah tampaknya telah diperbaiki, mulai menambahkan perangkat satu-per-satu. Masalah mudah-mudahan tidak akan muncul kembali; jika tidak, mengkonfigurasi ulang perangkat tersebut sehingga konflik dihilangkan, seperti pada langkah 2 di atas.

Alasan # 7: versi Windows Anda (atau platform lain Anda mungkin menggunakan) atau perangkat lunak lainnya tidak update.  

windows update
  1. Pastikan Anda memiliki semua Windows update terbaru terpasang di komputer.  
  2. Jika Anda di Internet saat komputer anda lambat juga pastikan semua browser plugin yang up-to-date. 
Saran : Link untuk Pengguna Windows - informasi lebih lanjut tentang Windows Update

1 Response to "11 Alasan pada masalah PC dan tips tentang cara untuk Memperbaiki Komputer Lambat [2]"